Pada hari Sabtu, 02 Nopember 2019 pukul 20.00 Wib anggota Polsek Udanawu melaksanakan Apel Polisi Militan antisipasi malam Minggu, di pimpin Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH.

Dalam apel tersebut Kapolsek Udanawu selaku pengendali anggota memberikan arahan kepada anggota, di antaranya
1. Laksanakan patroli blue light di sepanjang jalur jalan raya wilayah Udanawu dalam antisipasi laka lantas maupun kriminalitas
2. Tingkat patroli pemukiman untuk antisipasi pencurian di malam hari maupun antisipasi pohon tumbang mengingat cuaca mendung dan angin kencang.
3. Untuk yang piket tetap tingkat kan kewaspadaan terhadap orang yang tak di kenal.
4. Tingkat kesiap siagaan Pam Mako, tutup pagar depan untuk antisipasi terorisme
5. Jaga keselamatan saat bertugas

Pelaksanaan kegiatan apel militan tersebut di ikuti 14 personil lengkap, setelah apel anggota melaksanakan patroli Blue Light dan patroli pemukiman yang di pimpin langsung oleh Ipda Heri Bowo selaku Kanit Sabhara Polsek Udanawu dan selaku Padal malam ini.

Kegiatan Polisi Militan ini sudah rutin dilakukan oleh Polres Blitar Kota yang di imbangi oleh Polsek Udanawu serta Polsek Polsek yang di wilayah Polres Blitar Kota, salah satu di adakannya kegiatan Polisi Militan tersebut yaitu untuk menciptakan situasi wilayah Hukum Polres Blitar Kota yang aman Kondusif dan mencegah adanya kejadian tindak pidana.