Telah kesekian kalinya dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah Pusat, bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 di kantor Pos Udanawu, sampai saat ini sudah tahap ke VI Bantuan Sosial Tunai tersebut di salurkan oleh pemerintah Pusat. Senin, 21 September 2020.

Hari ini giliran warga masyarakat Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar yang telah mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) tahap VI dari Pemerintah pusat yang di salurkan melalui kantor Pos Udanawu.

Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, telah melaksanakan pengecekan Anggota yang melaksanakan pengamanan penyaluran BST tersebut. Petugas dari Polsek Udanawu – Polres Blitar Kota Aipda Sunanto SH yang selaku Kanit Binmas beserta Bripka Agus Sugiarto melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di kantor Pos Udanawu tersebut.

Dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai ini di terimakan di wilayah Udanawu secara bergiliran untuk mencegah penularan ataupun penyebaran virus Corona atau Covid-19. Untuk hari ini sebanyak , 161 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga masyarakat Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar telah menerima Bantuan Sosial tersebut. Penjadwalan penerimaan BST ini sudah di atur oleh pendamping kecamatan untuk mencegah berkerumun saat mengambil BST tersebut.

Bripka Sunanto selain melaksanakan pengamanan juga memberikan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid 19 kepada masyarakat penerima Bantuan. Agar Masyarakat apabila keluar rumah agar selalu menggunakan masker dan menyarankan warga untuk melaksanakan sosial distancing/ Jaga Jarak serta Menghimbau untuk PHBS dan Protokol Kesehatan.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, mengatakan bahwa kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ini harus di laksanakan pengamanan dan petugas harus mengarahkan warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Kita semua harus mematuhi instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan Penegakkan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus Corona. “Tambahnya”.