Kapolsek Sanankulon, AKP Mulyani, SH beserta anggota Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Mertengan Ds. Kalipucung Kec. Sanankulon. Sebelumnya, Kapolsek memimpin patroli wilayah dengan menggunakan mobil patroli dengan sasaran pemukiman penduduk dan obyel vitallain saat jam rawan kriminalitas. Namun saat mendengar suara adzan berkumandang, Kapolsek langsung memerintahkan untuk masuk ke masjid dan melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah.

Setelah sholat Dzuhur, kesempatan ini dimanfaatkan untuk berbincang-bincang dengan tokoh agama Ds. Kalipucung. Dengan suasana yang penuh keakbraban ini Kapolsek menyelipkan pesan serta himbauan agar tidak mudah percaya begitu saja dengan segala bentuk berita yang belum jelas sumbernya. Karena saat sekarang sedang marak dengan beredarnya konten konten berita hoax atau bohong yang dapat memecah persatuan antar umat yang ada di masyarakat.

Ini merupakan langkah yang efektif dengan menyentuh langsung masyarakat utamanya kepada figur figur atau tokoh yang ada di masyarakat sehingga himbauan himbauan semacam ini dapat sampai kepada masyarakat luas demi terciptanya situasi yang kondusif dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah Kec. Sanankulon khususnya dan Kab. Blitar pada umumnya.