Polsek Sanankulon – Kapolsek Sannakulon AKP Wahono bersamam dengan anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan Perangkat Desa setempat. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan beberapa himbauan terkait dengan situasi saat sekarang dimana pandemi virus corona ini sangat berdampak pada aspek sosial ekonomi masyarakat. Ditengah pandemi saat ini memicu berbagai potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi di masyarakat, oleh sebab demikian maka perlu disampaikan kepada perangkat desa dan semua pihak untuk bersama sama memelihara serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Rabu, 9 September 2020.

Kemudian dilanjutkan sosialisasi tentang penyebaran virus corona, kami juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung kebijakan dan anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini. Salah satunya tidak diperbolehkan adanya kegiatan yang dapat mengundang berkumpul massa, terapkan Physical Distancing, terapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dan lebih baik tetap tinggal dirumah saja. Bila keadaan mendesak untuk keluar rumah, dihimbau cuci tangan sebelum dan sesudah keluar rumah dan wajib memakai masker.

Kapolsek Sanankulon juga menekankan beberapa poin penting diantaranya ajakan untuk bersama sama mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak kriminalitas diwilayah Kecamatan Sanankulon. Apalagi saat sekarang menjelang Pilkada, maka peran Pemerintah sangat strategis dalam memelihara serta mejaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusiif. Kami juga berharap kepada para Kepala Desa dibawah Pemmerintah Kecamatan Sanankulon bisa lebih memaksimalkan kembali peran serta dari para Ketua RT, RW serta figur atau tokoh yang ada dalam masyarakat untuk berperan aktif dalam sumbangsihnya memelihara serta menjaga siskamtibmas yang ada di desa masing masing. tutur Kapolsek Sanankulon.