Polsek Sanankulon – Polres Blitar kota – Polda Jatim : Dalam rangka mewujudkan pemilihan kepada desa (Pilkades ) Serentak tahun 2022 yang aman, sejuk dan damai Kapolsek Sanankulon Polres Blitar Kota AKP Budi Agus S.SH Tinjau dan Cek lokasi dan posisi yang akan dijadikan tempat pemilihan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Sanankulon Desa Bendowulung Kabupaten Blitar, Senin ( 19/12/2022).

 

Dalam kegiatan pengecekan lokasi TPS tersebut Kapolsek Sanankulon Polres Blitar Kota AKP Budi Agus S.SH., melaksanakan pengecekan sekaligus dialogis dengan panitia Pilkades guna pemetaan dan deteksi dini terkait persiapan Pilkades yang ada di Desa Bendowulung Kecamatan Sanankulon.

Pelaksanaan kegiatan Tersebut dimaksudkan untuk mengetahui karakteristik dan kerawanan di suatu wilayah yang akan menjadi objek pengamanan sebagai bahan acuan apabila terjadi tindak pidana pada saat pemilihan suara di TPS.

 

Adapun lokasi TPS yang dicek Kapolsek yakni, TPS yang ada di desa bendowulung yakni terdapat 7 tps yang tersebar di desa bendowulung. TPS di Dusun Bendowulung berjumlah 3 TPS, Dusun Cepoko Berjumlah 2 TPS dan Dusun Pangkru Berjumlah 2 TPS.

Kapolsek Sanankulon Polres Blitar Kota Akp Budi Agus S.SH juga menjelaskan bahwa pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan segala kemungkinan pada saat hari pemilihan suara baik dalam hal kecepatan dan ketepatan sampai dilokasi maupun tingkat kerawanan di suatu wilayah untuk menanggulangi segala kemungkinan yang terjadi.