Polsek Sanankulon – Setelah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kejadian kecelakaan yang melibatkan Kereta Api dengan mobi jenis minibus di perlintasan tanpa palang pintu Desa Sanankulon. Kapolsek Sanankulon bersama SPKT langsung merespon dengan mendatagi TKP untuk memastikan laporan tersebut. Selanjutnya menghubungi unit laka lantas Polres Kota Blitar dan Identifikasi untuk mengevakuasi korban beserta kendaraan. Jumat (12/2).

Dari tempat kejadian diperoleh keterangan sebagai berikut. Semula kendaraan roda empat jenis minibus warna biru tua melaju dari arah utara menuju ke selatan. Diduga akibat kurang hati hati dan konsentrasi pengemudi yang mengakibatkan sopir tidak mengetahui ada rangkaian kereta api yang akan melintas. Karena jarak yang terlalu dekat yang mengakibatkan mesin kendaraan mati dan berhenti di bibir rel. Saat bersamaan Kereta api Penataran Dhoho penataran yang melintas dari arah timur ke barat menabrak minibus tersebut. Penumpang yang lain sempat menyelamatkan diri, namun demikian satu penumpang berjenis kelamin perempuan masih berada di dalam minibus dan dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kecelakaan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sanankulon AKP Wahono membenarkan adanya kejadian kecelakaan yang melibatkan Kereta Api dengan mobil jenis minibus di perlintasan tanpa palang pint Desa Sanankulon. Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati dan mematuhi rambu rambu lalu lintas. Apalagi saat memasuki areal perlintasan kereta api tanpa palang pintu, tengok kanan dan kiri sebelum menyeberang agar kita selamat sampai tujuan. Kapolsek juga menambahkan bahwa penangan kecelakaan dilimpahkan langsung ke Unit Laka Lantas Polres Blitar Kota. Ungkap Kapolsek.