Polsek Sanankulon – Pemerintah Daerah memberikan bantuan pangan untuk warga masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan atau ODP virus Corona yang ada di Desa. Pemberian bantuan itu dimaksudkan agar warga yang berstatus ODP di wilayah tidak perlu memikirkan biaya kebutuhan pangan selama dalam masa pemantauan. Selain itu, bantuan pangan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan penanganan penyebaran virus berbahaya tersebut tidak semakin meluas. Kapolsek Sanankulon Bersama dengan tiga pilar desa, hari ini memberikan bantuan pangan atau sembako kepada warga yang bersatus ODP di Desa desa. Jumat 24 Juli 2020.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bawasannya kedatangan kami tidak hanya sekedar memberikan bantuan sembako saja, namun kami juga memberikan semangat serta motivasi kepada keluarga yang berstatus ODP. Karena semangat serta perhatian yang serius dari semua pihak adalah yang mereka butuhkan. Dorongan motivasi dan semangat membuat daya tahan tubuh atau imun akan meningkat dibandingkan dengan tanpa perhatian atau sentuhan apapun dari pihak luar.

Harapannya dengan adanya bantuan yang diberikan ini, para ODP dapat melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing sehingga kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid sekaligus percepatan pemulihan kondisi saat ini. Bantuan pangan ini terus diberikan kepada masyarakat berstatus ODP di setiap Desa secara bertahap. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya sehingga apa yang menjadi tujuan dapat tercapai yaitu mencegah penyebaran Covid secara maksimal. Ungkap Kapolsek Sanankulon.