Polres Blitar Kota – Kapolsek Ponggok bersama Komisioner KPU Blitar melaksanakan takziah di rumah duka dan menghantar sampai dengan pemakaman terakhir diduga karena kelelahan petugas penyelenggara Pemilu 2019 Alm. ( Wiji Syaikoni) meninggal dunia, Kamis (25/04/2019).

Wiji Syaikoni (Alm) merupakan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Ponggok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Pagi ini yang bersangkutan meninggal dunia. Diduga karena kelelahan bekerja,” ujar Ketua KPU Kabupaten Blitar,

Korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Usai salat Jumat 19 April 2019 lalu, Wiji tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri. Oleh keluarga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani rawat inap, sebelum jatuh sakit dan meninggal dunia.

Terkait tugasnya sebagai anggota KPPS, Wiji Syaikoni bekerja maraton, yakni mulai pagi hingga pagi kembali. Faktor kecapekan itu yang diduga membuat korban mengeluh badannya terasa lemas. Sebelum sakit dan akhirnya  meninggal dunia, korban sempat mengeluh badannya  lemas, papar teman (Alm)

Kapolsek Ponggok AKP Mujanta, SH melalui Kasi Humas Polsek Ponggok Aipda Agus membenarkanya , bahwa Almarhum (wiji syaikoni) meninggal di duga karna kelelahan bekerja dan tidak ada unsur kekerasan dan korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum meninggal dunia selanjutnya di makamkan di TPU desa Ponggok, tegasnya.

( Hms/aluk)