Kapolsek Kepanjenkidul dan Personel piket siang Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota segera mendatangi TKP Pohon tumbang. Jl.Kalibrantas Rt 01 Rw 01 Kel.Bendo Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar, setelah mendapatkan laporan dari warga, Kamis (25/2/2021).

Dari informasi yang diterima sebab pohon tumbang tersebut karena memang sudah rapuh ditambah angin kencang. Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Agus Ahmad Fauzi, S.H mengatakan bahwa kejadian tersebut murni bencana alam dan tidak ada korban jiwa. ” kejadian ini murni karena memang pohon sudah rapuh, ditambah angin kencang hanya kerusakan materiil pagar dan atap genteng rumah dengan estimasi kerugian sekitar Rp.5.000.000,- ”

Adapun kronologi pohon tumbang sekitar Pukul 16.00 Wib
Pohon saman berdiameter sekitar 1 meter dengan tinggi sekitar 30 meter tumbang melintang di jalan raya dan mengenai grobak rombong kue terang bulan dan sebagian pagar depan halaman serta atap genteng milik salah satu warga.

Petugas yang mendatangi tkp adalah sebagai berikut :
▣ Personil Piket Polsek Kepanjenkidul
▣ Personil Patroli Sat SabharaPolres Blitar Kota
▣ Petugas DLH Kota Blitar
▣ Petugas Telkom Rayon Blitar
▣ Petugas BPBD Kota Blitar.

Kapolssk dan anggota serta instansi terkait dan warga masyarakat ikut membantu dan mengevakuasi pohon yang melintang serta melalukan oengalihan arus lalu kintas untuk sementara mengingat lokasi merupakan jalur utama.