Kota Blitar – Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Srengat. Upacara Sertijab berlangsung di Gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota, Jum’at (2/2/2024).

“Hari ini kita laksanakan upacara Sertijab, Kapolsek Srengat,” ucap AKBP Danang Setiyo.

 

“Rotasi jabatan dalam institusi kepolisian adalah hal yang biasa dan diperlukan. Tujuannya adalah untuk memberikan penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” sambungnya.

 

Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih. Ia juga menyambut pejabat yang baru dengan pesan agar segera beradaptasi dan berkinerja maksimal dalam menjalankan tugasnya.

 

Pada Sertijab ini, Kapolsek Srengat, AKBP Wahono yang mulai per 1 Februari 2024 memasuki masa pensiun. Ia digantikan oleh AKP Priyono yang sebelumnya menjabat Kasubbagstrajemen Dan RB Bagren Polres Kediri Kota.

 

Serah terima jabatan ini diharapkan akan membawa suasana yang segar dan semangat baru dalam pelaksanaan tugas di Polres Blitar Kota.

 

“Semoga rotasi jabatan ini dapat menghasilkan sinergi dan kinerja yang lebih baik dalam dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” kata AKBP Danang.

 

Pelaksanaan upacara dihadiri oleh pejabat utama Polres Blitar Kota, termasuk Wakapolres Blitar Kota, Kompol I Gede Suartika, para kasat, kabag, ASN, serta personel Polres Blitar Kota lainnya.

 

Upacara dimulai dengan laporan dari pejabat terkait serta pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jatim mengenai mutasi jabatan yang akan terjadi. Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo yang didampingi oleh seorang rohaniawan.

 

Setelah prosesi pengambilan sumpah, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas oleh Kapolsek Srengat yang baru. Ini merupakan komitmen mereka untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.