Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si terus melakukan kunjungan kerja dan monitoring PPKM Mikro. Kali ini, Kapolres meninjau posko yang berada di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres didampingi Kasat Binmas Polres Blitar Kota dan segenap unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukorejo, Jumat (28/05).

Kapolres Blitar Kota beserta rombongan tiba di lokasi pada pukul 09.00 WIB dan disambut oleh segenap relawan Posko PPKM Mikro setempat.

Ditemui seusai acara, Kapolres Blitar Kota mengatakan, pihaknya telah melaksanakan road show ke Posko PPKM Mikro di desa maupun kelurahan yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Tujuannya untuk mengecek berkaitan dengan kegiatan-kegiatan dan penanganan Covid-19 yang ada di tingkat RT, RW, desa dan kelurahan,” katanya.

Kemudian, lanjut Yudhi, sesuai dengan laporan yang telah disampaikan kepala Kelurahan Pakunden, bahwa seluruh wilayah yang ada di Kelurahan Pakunden berada di zona hijau.

Hal itu, menurut Kapolres harus bisa dipertahankan dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara disiplin.

“Kami mengapresiasi, dan juga berharap semoga kita semua selalu diberikan keadaan sehat wal afiat,” pungkasnya.

Diakhir sesi, Kapolres memberikan bantuan kepada posko PPKM Mikro agar dapat dimanfaatkan untuk optimalisasi fungsi posko PPKM Mikro setempat.