Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H bersama Forpimda meluncurkan program tindak lanjut dari gerakan Jatim Bermasker  yaitu Tukarkan Maskermu di Mako Polres Blitar Kota Rabu pagi (19/8/2020). Selain tukar masker, petugas juga akan memberikan edukasi bagaimana cara membuang masker dengan benar.

Kapolres menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk mengedukasi masayarakt tentang pentingnya menjaga kebersihan masker. Selain itu pembuangan masker juga membutuhkan penanganan karena merupakan sampah mesis “Kami lakukan program pembagian masker melalui metode tukar masker dan mengelola masker lama dengan benar,”ungkapnya.

AKBP Leonard M. Sinambela menyebutkan bahwa kegiatan ini memiliki prespektif kesehatan. Pada mas pandemi, masyarakat paham benar tentang arti enting menggunakan masker. “Dan masker itu mempunyai masa pakai. Sehingga perlu diganti pada waktu tertentu,”jelasnya.

Polres Blitar Kota telah menyiapkan pos tukar masker untuk masyarakat di Kantor Polres Blitar Kota dan akan diikuti di Kantor pemerintahan. Selain itu akan ada pos keliling di tempat umum secara bergantian menggunakan kendaraan roda dua.(*)