Di bulan suci Ramadan ini, Polres Blitar Kota mengelar Pengukuhan Dai Kamtibmas tingkat Polres dan polsek jajaran Polres Blitar Kota di Gedung Patriatama, Jumat (07/05).

Pengukuhan Dai Kamtibmas dihadiri Kapolres Blitar Kota, Kepala Kemenag Kota Blitar, Ketua MUI Kota Blitar, Ketua FKUB Kota Blitar, PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek dan Jajaran Ketua Dai Kamtibmas Polres Blitar Kota, Pengurus Dai Kamtibmas Polres Kota dan Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres Blitar kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada ulama/kyai yang hadir dalam kegiatan ini serta menjadi Dai Kamtibmas Polres Blitar Kota

”Dai Kamtibmas mempunyai peran strategis di tengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” beber Yudhi.

Kapolres berharap, para Dai Kamtibmas bisa menyampaikan kepada umat bahwa Polri tidak melarang pelaksanan ibadah namun Prokes dijalankan dengan benar, memahami 5M untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mendorong percepatan kebangkitan ekonomi menuju arah yang baik.

“Dengan keberadaan Dai kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Kota Blitar kami berharap mampu membantu kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lewat ceramah-ceramah yang menumbuhkan persatuan masyarakat dan dapat menjadi suri teladan di masyarakat,” imbuhnya.

Di akhir sambutan, Kapolres sekali lagi mengucapkan selamat kepada seluruh Dai Kamtibmas yang sudah dikukuhkan.

“Semoga keberadaan Dai Kamtibmas mampu membuat Kabupaten Blitar damai dan kondusif,” pungkasnya.