Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan Video Conference (Vidcon) pimpinan Kapolri dalam rangka membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) terkini dan analisis evaluasi (Anev) penanganan Covid-19.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada Selasa tanggal 1 Juni 2021 pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang Pusat K3I Sarja Arya Racana Polres Blitar Kota. Diikuti oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr. YUDHI HERY SETIAWAN, S.I.K., M.Si, Wakapolres Blitar Kota, Kompol Pratolo Saktiawan, S.H., M.H dan seluruh PJU Polres Blitar Kota.

Ditemui seusai kegiatan, Kapolres memaparkan jika pembahasan Kamtibmas dan Penanganan Covid-19 itu bertujuan untuk mengupdate situasi terkini yang dialami secara nasional.

“Artinya, kami mendengarkan pengarahan dari pimpinan bagaimana strategi untuk mengoptimalkan fungsi dalam upaya penanganan Covid-19,” katanya.

Yudhi menjelaskan, di wilayah hukum Polres Blitar Kota sendiri, perkembangan Covid-19 dan Kamtibmas relatif terbilang terkendali. Itu karena telah adanya komunikasi serta kordinasi yang baik antar lini sehingga segala aktivitas mulai dari pencegahan hingga penanganan Covid-19 dapat terlaksana secara optimal.

“Bahkan, selalu kami lakukan Asistensi terhadap Posko PPKM Mikro yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota agar seluruh kegiatan dapat terkendali dan terpantau dengan baik,” pungkasnya.