Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si mengikuti upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 115 Kota Blitar di halaman gedung Pemkot Blitar, Kamis (01/04) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan itu dihadiri oleh segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Blitar, yakni Ketua DPRD Kota Blitar, Dandim 0808 beserta tamu undangan yang lain.

Upacara tersebut dipimpin oleh Walikota Blitar, Santoso, sebelum menyampaikan sambutannya, terlebih dahulu ia mengajak seluruh peserta upacara dan tamu undangan untuk mengheningkan cipta sejenak seraya menghaturkan doa yang diperuntukkan arwah para pahlawan dan pendahulu yang telah turut serta memperjuangkan berdirinya Kota Blitar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Undang-undang Dasar tahun 1945 dan di teruskan oleh sambutan Walikota Blitar. Santoso mengatakan, pada kesempatan kali ini patut kiranya seluruh warga masyarakat Kota Blitar untuk bersuka cita dan bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan ridho dan barokah kepada Kota Blitar.

“Atas perjalanan sejarah Kota Blitar sejak terbentuknya pada tahun 1906, yang pastinya juga dengan segala dinamika sehingga dapat membawa Kota Blitar selalu maju ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini banyak capaian yang didapatkan oleh Kota Blitar dan dapat dirasakan oleh semua pihak, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan hidup dan lain sebagainya.

Selain itu, juga stabilitas lingkungan atau wilayah yang dapat dibilang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh entitas masyarakat. “Hal ini bahkan diakui oleh Pemerintah Pusat, oleh karenanya kita bersama harus berbangga menjadi bagian dari Kota Blitar,” ujarnya.

Santoso juga menyampaikan pesan pada momentum HUT tersebut, seluruh unsur baik pemerintah daerah maupun masyarakat harus saling bekerja sama, bergotong royong untuk membentuk karakter Kota Blitar lebih kuat dan bermartabat.

“Mari, bersama kita saling merangkul dan mendukung, menciptakan Kota Blitar dengan sinergitas kuat sehingga terbentuk karakter yang menjunjung tinggi keberagaman, menjadi wilayah yang religius serta rasa nasionalisme yang tinggi,” tegas Santoso.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si mengucapkan turut bersuka cita atas capaian yang didapatkan oleh Kota Blitar di usianya yang ke 115, ia mendoakan semoga Kota Blitar dapat terus menunjukan eksistensinya serta menjadi daerah yang berkemajuan dalam bidang apapun.

“Dari apa yang sudah disampaikan Walikota tadi, kami juga berharap keadaan keamanan dan kondusifitas Kota Blitar dapat selalu terjaga agar program-program yang dicanangkan oleh Pemda dapat berjalan dengan lancar,” ujar Kapolres