SONY DSC

SONY DSC

Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho SIK bersama forpimda menghadiri giat Doa bersama Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Blitar yang ke-111 yang jatuh pada 1 April,  di Jalan Merdeka Kota Blitar, Jumat (31/03) malam. Doa bersama ini dilakukan dengan menggelar doa bersama dengan menyediakan 300 tumpeng yang disediakan oleh Pemerintah Kota Blitar dan warga Kota Blitar.

Sedikitnya 2000 orang menghadiri gelaran doa bersama ini, baik dari warga Kota Blitar, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW, serta pejabat di Pemerintahan Kota Blitar. Doa bersama ini juga dihadiri pejabat dari Forum Pimpimnan Daerah di Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, H M Samanhudi Anwar yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Blitar, Drs H Santoso, MPd saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa dengan menggelar genduri rakyat ini sebagai sarana doa bersama seluruh warga Kota Blitar, agar satu tahun kedepan Kota Blitar lebih baik dan lebih maju.

Santoso menjelaskan, bahwa keberhasilan Pemerintah Kota Blitar yang sudah mendapatkan berbagai prestasi merupakan kerja keras seluruh elemen masyarakat. “Ini karena seluruh unsur pemerintah daerah dan masyarakat ikut bahu- membahu membangun Kota Blitar,” ujarnya, Jumat (31/03).

SONY DSC

SONY DSC

Pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Blitar berkerjasama dengan delapan kepala daerah untuk membuat smart city. Ini dilakukan untuk dapat menyerap inovasi-inovasi positif dari berbagai daerah untuk memajukan Kota Blitar. Selain menyerap dari daerah lain, Kota Blitar juga akan mengembangkan Kota Blitar dengan inovasi-inovasinya agar lebih baik lagi.

Santoso menjelaskan, bahwa dengan jargon Kota Blitar “Dengan Semangat One For All, All For One, Kita Gelorakan Semangat Ekonomi Kreatif” Ia berharap, Kota Blitar ke depan semakin berkembang, dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan untuk mengembangkan perekonomian di Kota Blitar. “Mari kita kembangkan Kota Blitar dengan inovasi-inonasi sehingga Kota Blitar mampu bersaing dengan daerah lain,” harapnya.

Kapolres Blitar Kota menambahkan akan terus mendukung kebijakan pemerintah Kota dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga kondusifitas keamanan di wilayah Kota Blitar terus terjaga dan menghantarkan Warga Kota Blitar sejahtera seperti yang di harapkan…rid