Paska terjadinya bencana alam gempa bumi magnitudo 6,7 R yang mengguncang Kabupaten Blitar pada Sabtu (10/4) yang lalu, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Wayan Superman beserta rombongan melakukan giat pemberian bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak, Rabu (14/04).

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si beserta PJU Polres Blitar Kota juga turut mendampingi sekaligus memberikan sejumlah bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak.

Kegiatan itu berlokasi di Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdurahman Saleh pos AU, Ponggok, Kabupaten Blitar.

“Gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten maupun Kota Blitar kemarin membuat dampak yang cukup parah, oleh karenanya hari ini kami berikan bantuan kepada warga terdampak,” kata Kapolres.

Selain memberikan bantuan, Marsma TNI Wayan bersama dengan Kapolres juga berdialog dengan masyarakat sekitar yang terdampak terkait dengan situasi setelah terjadinya gempa bumi tersebut.

Mereka memberikan imbauan kepada masyarakat terdampak untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan keadaan alam yang tak menentu.

“Pada intinya, kami berikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat sekitar agar meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, Kabag Ops Polres Blitar Kota, KOMPOL Hari Sutrisno, Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto, Kepala Kecamatan Ponggok, Purwanto, Danramil Ponggok, Kapten Inf. Sutaya, Kepala Pos AURI Ponggok, Letda Tek. Nur Alim, dan perangkat desa setempat.