Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si memberikan penghargaan kepada lima anggotanya yang berprestasi, penghargaan itu diberikan pada saat apel pagi yang digelar di halaman Mapolres Blitar Kota, Senin (05/04).

Lima personel yang mendapatkan penghargaan itu adalah BRIPKA Triana Kamligi, BRIPKA Jauhari Fitriantok, BRIPKA Rahardian Nata, BRIGADIR Yoyok Yoeswanto, dan BRIPKA Choirul Rizal Rianto.

Dalam sambutannya didepan peserta apel, Kapolres mengatakan bahwa pemberian penghargaan tersebut tidak semata-mata hanya formalitas saja, namun harus dijadikan bentuk motivasi bagi anggota lain untuk juga meningkatkan kualitas kinerja sebagai anggota kepolisian.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah melaksanakan tugas dengan baik, yang dengan itu dapat menjaga kondusifitas wilayah tetap aman dan terkendali,” katanya.

Lanjutnya, ia mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu memperhatikan cara berpakaian saat menjalankan tugas di lapangan. Ia menekankan bahwa sebagai anggota polisi harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan salah satu cara yaitu berpakaian dan berpenampilan yang rapi.

Kapolres menjelaskan, untuk mendukung organisasi Polri yang lebih baik, setiap anggota harus memiliki kesadaran untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan. Sebab, ia menilai bahwa kedepannya Polri akan sangat membutuhkan personel yang kompeten dan dapat diandalkan.

“Tentunya, di samping semuanya itu, rekan-rekan jangan sampai melupakan ibadah sebagai tanggung jawab kita kepada Tuhan. Niatkan tugas polisi ini sebagai ibadah sehingga terhitung amal ibadah kita di dunia,” tutup Kapolres.