Pada hari Rabu tanggal 01 Desember 2021, Anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli obyek vital sekaligus laksanakan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Udanawu serta untuk mencegah terjadinya tidak pidana atau kejahatan malam hari.

Dalam giat patroli tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Heri Bowo yang sekaligus sebagai Kanit Samapta Polsek Udanawu, Kali ini Petugas patroli mendatangi tempat perbelanjaan Alfamart Udanawu dan telah mendapati warga masyarakat yang tidak memakai masker, petugas kemudian memberikan masker secara gratis dan memberikan himbauan edukasi tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 dan memberikan cara untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19.

Walaupun sekarang ini penyebaran Covid-19 sudah mengalami penurunan, akan tetapi harus tetap di waspadai jangan sampai terjadi lagi lonjakan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Untuk itu di perlukan kerjasama dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yaitu dengan menjalan protokol kesehatan 5M dan ikut vaksin.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin serta ikut Vaksin akan meminimalisir terjadinya penularan Covid-19, bahkan dengan cara ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat di Konfirmasi Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa memang Anggota kami rutin melaksanakan Patroli obyek vital untuk antisipasi kriminalitas sekaligus berikan imbauan kamtibmas baik terhadap petugas Alfamart maupun pengunjung Alfamart agar selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas.” Dan tidak kalah pentingnya petugas saat berpatroli juga melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat sambil berikan himbaun pencegahan Covid-19. “Pungkasnya”.