proklamatornews.com_ Kanit Sabhara Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota Aiptu Unggul Nugroho, SH. memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas terkait kegiatan MATSAMA/MOS di MAN 3 Blitar, Selasa (16/07/2019)

MATSAMA juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan para peserta Murid baru,Seperti biasa masa pertama masuk sekolah, setiap Sekolah mengadakan pengenalan lingkungan pada peserta Murid baru. Seperti yang dilaksanakan di MAN 3 Blitar seperti pada hari ini.

Pada kesempatan ini Kanit Sabhara Polsek Wonodadi di minta bantuannya untuk memberikan materi pada masa pengenalan murid baru ini, bertempat di aula MAN 3 Blitar sekira pukul 09.00 wib sampai dengan 10.30 wib Kanit Sabhara Polsek Wonodadi agar memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas dengan pokok materi tentang kenakalan Remaja, tertib berlalu Lintas, Miras dan penyalahgunaan Narkoba.

Kanit Sabhara ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda,terutama para pelajar supaya lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik. “Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian Murid baru agar siap dalam mengikuti proses kegiatan Sekolah,” Ujar Aiptu Aiptu Unggul Nugroho, SH.