Kanit Sabhara patroli di lokasi Perbankan dan ATM.

Sanankulon – Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Sukono memimpin kegiatan patroli kewilayahan untuk mencegah tindak kriminalitas serta menjaga situasi kondusif dengan mengunjunjungi obyek-obyek vital diantaranya perbakan, ATM dan pusat-pusat pertokoan.

Kanit Sabhara sedang berdialogis dengan scurity untuk bersama sama menjaga keamanan.

Seperti yang terlihat hari ini Kanit Sabhara sedang berdialogis dengan satpam atau security untuk memastikan keamanan lingkungan perbankan. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggungjawab kita bersama. Oleh sebab itu, kita harus bahu membahu untuk menjaga kaeaman lingkungan sekitar, tidak semata adalah petugas keamanan saja. Saat sekarang sedang marak penipuan online yang menyasar para nasabah yang miskin informasi sehingga mudah untuk dipengaruhi. Peran petugas keamanan inilah yang mengingatkan kepada para nasabah atau warga masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada siapapun yang menganjurkan membayar sejumlah uang melalui transfer untuk mendapatkan sebuah hadiah.

Disisi lain, secara umum langkah ini adalalah sebagai upaya untuk menekan angka kriminalitas yang ada. Intensitas anggota atau petugas patroli dilapangan akan berbanding terbalik dengan angka kriminalitas yang terjadi, semakin sering anggota terlihat dilapangan tentu tindak-tindak kejahatan akan menurun bahkan akan hilang.

Kapolsek Sanankulon melalui kanit Sabhara Iptu Sukono yang memimpin langsung patroli mengatakan kepada seluruh anggota bahwa kegiatn patroli ini harus tetap dilaksanakn baik ada perintah atau tidak. Karena keberadaan petugas dilapangan sangat dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat. Masyarakat akan merasa aman dan nyaman apabila ditengah-tengah mereka ada petugas Kepolisian walaupun hanya sebentar. Untuk itu kegiatan patroli harus tetap dilaksanakan utamanya pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan sehingga warga masyarakat kita akan merasa terindungi dan terayomi. pungkas Kanit Sbahara.