Polres Blitar Kota – Polsek Nglegok, ;  Momentum peringatan hari raya Waisak atau Waisaka merupakan hari suci agama Buddha yang bertepatan jatuh pada Selasa (29/5/2018).

 

Kanit Sabhara Polsek Nglegok Ipda Sumardi memimpin pelaksanaan pengamanan Ibadah  peringatan Hari Raya Waisak di Vihara Nusa Dharma di Desa Sumberasri Rt. 01 Rw. 05 Kecamatan Nglegok Kabupaten yang dilaksanakan mulai pukul 05.00 wib sampai dengan pukul 07.00 wib, dipimpin Pandita Sunardi yang diikuti sebanyak 30 orang jamaat.

Pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat melakukan ibadah dan mengantisipasi aksi teror yang belakangan pernah terjadi di sejumlah daerah dan meresahkan masyarakat.

 

Kanit Sabhara Polsek Nglegok Ipda Sumardi mengatakan, Momen perayaan Waisak tahun 2018 akan dijaga dengan ketat oleh aparat kepolisian bekerjasama dengan Koramil Nglegok dan Pol. PP Kecamatan Nglegok serta Linmas Desa Sumberasri. Meski di wilayah Kecamatan Nglegok sendiri dalam kategori aman. Namun kita tetap mawas diri saja,” jelas Sumardi.

Menurutnya, pihak kepolisian melakukan berbagai upaya untuk menjamin peringatan Waisak 2018 seutuhnya bisa berlangsung secara tertib, aman, dan damai. (Ars)