Secara konsisten anggota Polsek Udanawu menggelar giat Jumat Curhat sebagai sarana untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Dalam giat Jumat Curhat, Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Besuki Brigadir M. Eka Imida sebaik mungkin berdialogis dengan warga dan perangkat desa guna menyerap aspirasi, saran, dan kritikan dari masyarakat desa.

Kali ini giat Jumat Curhat wilayah Udanawu dilaksanakan di Balai Desa Besuki yang dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto, Bhabinkamtibmas Desa Besuki Brigadir M. Eka Imida, Perangkat Desa Besuki, dan warga Desa Besuki.

Pada kesempatan kali ini, Aipda Sunanto berdialogis dengan warga desa guna menyampaikan hal-hal seputar pesan-pesan kamtibmas. Warmas dihimbau agar senantiasa menjaga lingkungan tetap aman, tertib, dan kondusif. Selain itu dihimbau agar warmas lebih menjaga kerukunan dengan tetangga.

Aipda Sunanto juga menambahkan bahwa mengingat saat ini telah memasuki musim hujan, diharapkan warga lebih waspada dengan kerawanan bencana alam seperti tanah longsor, hujan badai, dan angin puting beliung. Diharapkan warga juga senantiasa menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas dengan makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan rajin berolahraga.

Warmas juga aktif menyampaikan pertanyaan kepada Aipda Sunanto salah satunya yaitu dengan usia yang sudah lanjut apakah masih boleh memperbarui Surat Izin Mengemudi (SIM)?. Aipda Sunanto menyampaikan bahwa boleh saja untuk memperbarui SIM, yang penting kondisi kesehatan, psikologis, dan yang lainnya memenuhi syarat saat dilaksanakan tes. Hal tersebut dikarenakan jika kondisi tidak memenuhi syarat, bagi warmas lansia memiliki resiko yang tinggi saat berkendara.

Sebelum mengakhiri acara, Aipda Sunanto tidak lupa memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga yaitu (0342) 551006 jika membutuhkan bantuan. Selain itu juga dapat dihubungi saat warga mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan sekitar.

#jumatcurhat
#listyosigitprabowo
#spripimpolri
#divhumaspolri