Polres Blitar Kota – Dalam rangka mendukung masyarakat tertib lalu lintas, Polres Blitar Kota mengadakan kampanye lalu lintas dengan mengusung tema Masyarakat Mitra Lalu Lintas, Polres Blitar Kota membagi-bagikan helm kepada Masyarakat dan juga Anggota Yonif 511. Giat bagi-bagi helm ini dilaksanakan Polres Blitar Kota selepas olahraga bersama dengan Yonif 511 Blitar.

Bertempat di halaman Yonif 511, Kapolres Blitar Kota bersama Anggota Satlantas Polres Blitar Kota tidak hanya membagikan helm kepada orang dewasa melainkan juga kepada anak-anak. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian atas keselamatan anak.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, selain melengkapi surat menyurat seperti STNK dan SIM, penting bagi pengendara kendaraan Roda 2 untuk mengenakan helm demi keselamatan diri.

“Baik yang membonceng maupun dibonceng, tetap wajib menggunakan Helm saat berkendara sepeda motor dan juga tidak memandang dewasa maupun anak-anak, keselamatan tetap nomor satu” Sambung Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus mentaati peraturan lalulintas, mengenakan helm, membawa kelengkapan surat menyurat dan mentaati rambu-rambu. “Jika tidak ingin ditilang maka, ayo kita bersama-sama mentaati tata tertib lalu lintas” tambah Kapolres

Diharapkan dengan adanya giat bagi-bagi helm ini dapat memotivasi para pengendara sepeda motor untuk tertib berlalu lintas.