Polsek Wonodadi – Upaya menjalin silaturahmi dan kemitraan, Jum’at Curhat Kapolsek Wonodadi Polres Blitar Kota AKP Agus Hendro Tri S, SH sambangi warga dan Kelompok Tani Desa Wonodadi Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, Jum’at (27/01/2023). Kegiatan yang rutin diadakan setiap hari Jum’at kali ini di adakan di taman desa dusun Wonodadi desa Wonodadi kecamatan Wonodadi yang dihadiri sebanyak 20 orang perwakilan.

Pada kesempatan itu, warga yang tergabung dalam Kelompok Tani pertama tama menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Kepolisian Polsek Wonodadi atas kegiatan Jum’at Curhat tersebut karena dapat mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan permasalahan yang terjadi saat ini di desa Wonodadi khususnya berkaitan dengan pertanian. Untuk permasalahan yang disampaikan dari warga diantaranya tergenangnya area persawahan disaat musih hujan tiba yang mengakibatkan tanaman layu dan mati kemudian ada juga pupuk subsidi yang semakin sulit dan pembagian cenderung kurang dan waktu penyaluran yang tidak sesuai.

Selain itu warga desa Wonodadi juga berkomitmen dan mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya di Desa Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S mengucapkan terima kasih atas kesediaan warga dan kelompok tani yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini. Keluhan atau curhatan warga kami tampung untuk ditindaklanjuti dengan pihak terkait.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat, selain menampung saran, aspirasi dan keluhan warga, juga menjalin silaturahmi dan kemitraan untuk berkomitmen bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kapolsek Agus Tri menambahkan bahwa pihaknya sebagai salah satu muspika di kecamatan Wonodadi akan berkoordinasi dengan Muspika Wonodadi lainnya untuk menyelesaikan masalah yang ada, juga akan selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa dan tokoh masyarakat tentang situasi Kamtibmas.

Selain itu pada akhir pertemuan Jum’at Curhat kali ini pihaknya mengatakan akan terus melakukan patroli dan himbauan kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blitar khususnya wilayah kecamatan Wonodadi.