Polsek Wonodadi – Banyaknya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, Polri khususnya Polsek Wonodadi melaksanakan program dimana mengharuskan para pimpinan Polri dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut diatas juga dilakukan oleh Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M bersama anggota yang melakukan kunjungan langsung ke desa Pikatan tepatnya sekolah MI Darussalam yang berada di desa Pikatan kecamatan Wonodadi. Jum’at (01/12/2023) pukul 09.00 Wib.

Kapolsek mendatangi sekolah selain untuk silaturahmi juga untuk mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat khususnya sekolah yang dihadiri sebanyak 8 orang perwakilan guru, seperti disampaikan oleh salah satu guru dengan ucapan terima kasih atas kinerja dari kepolisian yang senantiasa menjaga situasi keamanan wilayah Wonodadi aman. Juga ada salah satu guru yang menyampaikan keluhan tentang kelangsungan anak didik dari sekolah MI Darussalam. Juga ada yang mengeluhkan tentang sulitnya pembuatan sim baru. Selain itu bapak ibu guru juga berharap pihak kepolisian khususnya Polsek Wonodadi untuk dapatnya lebih sering mengunjungi sekolah untuk cegah kenakalan anak sedini mungkin.

Mendengar keluhan warga, Kapolsek Suhariyanto berjanji akan berkoordinasi dengan aparat pemerintahan serta instansi yang terkait sosial kemasyarakatan untuk menindak lanjuti.

”Saya ucapkan terima kasih karena bapak ibu guru sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi, terkait pembuatan sim, Polres Blitar Kota saat ini ada program SILALU, siapa latihan lulus ujian yang diadakan setiap hari rabu di kantor Polres Blitar Kota. Selain itu juga kedepannya akan lebih sering mengunjungi sekolah untuk cegah kenakalan remaja sedini mungkin sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.” ucap Kapolsek.

Di akhir kegiatan, Kapolsek Suhariyanto menghimbau kepada bapak ibu guru yang hadir agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif.