Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait rencana dilangsungkannya UKS (Ujian Kenaikan Sabuk) warga PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), Polsek Ponggok menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan pengurus PSHT Surabaya.

Kegiatan Rakor yang berlangsung di Mapolsek Ponggok, Jumat (10/03/2023) berjalan tertib dan lancar. Saat itu Rakor dipimpin Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H. didampingi Kanit Intel Polsek Ponggok dan dihadiri ketua PSHT Ranting Wilayah Blitar Barat.

Dalam Rakor tersebut, Kapolres menyampaikan akan melaksanakan sejumlah skenario pengamanan untuk mengawal perjalanan para anggota PSHT yang akan mengikuti acara UKS warga di Lapangan Ds. Pojok pada Minggu tanggal 12 Maret 2023.

“Kami menyampaikan kepada masing Ketua PSHT dan pamter agar melakukan pengaturan dan pengawalan dengan masing2 polsek dalam hal keberangkatan ke lokasi kegiatan serta setelah selesai kegiatan agar warga PSHT tidak menggelar konvoi” ujar Kapolsek dalam Rakor tersebut.

“Kami juga mengajak penguru PSHT untuk bersama-sama menciptakan keamanan. Termasuk menjaga agar anggota yang naik sepeda motor, tidak menggunakan atribut, agar tidak mengundang dan mencegah terjadinya gesekan,” kata Kapolsek.