Polsek Sanankulon – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 Kabupaten Blitar yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober mendatang. Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Sutomo beserta anggota Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Aiptu MAskur Efendi tingkatkan volume kegiatan sambang ke desa binaan. Desa Purworejo adalah salahsatu desa dari 8 (delapan) desa lain di wilayah Kecamatan Sanankulon yang menyelenggarakan atau ikut dalam Pilkades Serentak Kabupaten Blitar tahun 2019. Kegiatan patroli sambang kali ini berkunjung atau silaturahmi ke Kantor Desa Purworejo yang ditemui oleh Perangkat Desa. Selasa 6 Agustus 2019.

Pada kesempatan ini Kanit Binmas menyampaikan himbauan kamtibmas terkait situasi menjelang Pilkades serentak. Salah satu himbauannya adalah agar semua elemen masyarakat bersama pemerintah desa ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban mayarakat agar situasi di desa tetap kondusif hingga hari H pelaksanaan dan pasca pilkades. Beda pilihan dalam wadah demokrasi adalah hal yang wajar, namun demikian kerukunan serta persatuan dalam kehidupan bermasyarakat haruslah tetap diutamakan.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk senantiasa meningkatkan kegiatan patroli dan sambang ke desa di wilayah hukum Polsek Sanankulon yang akan melaksanakan Pilkades Serentak. Jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan segala tokoh yang ada dimasyarakat maupun stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades untuk bersama sama menjaga situasi keamanan lingkungan selama proses tahapan Pilkades serentak berjalan. pungkas Kapolsek Sanankulon.