Blitar- Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak, Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur AKP Eko Suryadi, S.H. melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa dan panitia pemilihan kepala desa guna mendapatkan informasi dan monitor situasi Kamtibmas jelang Pilkades serentak, Kamis (26/09/2019).

Untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Udanawu yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa dan untuk mendapatkan informasi barkaitan dengan Pilkades.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan kegiatan sambang ke desa yang akan menyelenggarakan Pilkades dilakukan guna mendekatkan anggota Polsek Udanawu dengan bakal calon kades dan masa pendukungnya sekalian memantau situasi Kamtibmas di desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa.

Kapolsek Udanawu dalam sambang dan berdialog dengan perangkat desa dan panitia pemilihan kepala desa serta masyarakat desa Slemanan Kec. Udanawu guna mendapatkan informasi tentang Pilkades dan memberikan himbauan supaya nanti dalam proses atau tahan pemilihan kepala desa terlaksana aman dan damai tanpa adanya gangguan Kamtibmas serta masyarakat dapat menjaga kerukunan antar tetangga dan warga.

Warga juga dihimbau agar tidak melakukan Money Politik, perlu dijelaskan kepada masyarakat bahwa pemberi dan penerima suap dapat diancam dengan hukuman pidana, pemberi suap diancam dengan hukuman pidana”. Pungkas Kapolsek.