Polres Blitar Kota – Anggota Bhabinkamtibmas desa Candirejo Bripka Bagus melaksanakan sambang dan dialogis guna menyampaikan himbauan Kamtibmas di desa binaan. Rabu, (5/2/2020)

Dengan para tokoh masyarakat tokoh agama bagi anggota Polri merupakan keharusan yang harus dijalankan demi menjalin tali silaturahmi untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Bhabinkamtibmas Bripka Bagus berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan menuturkan, ketika bertatap muka dengan para tokoh agama, namun manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar dan berharapan para tokoh dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan pesan kamtibmas.

Kami berharap untuk tokoh agama tetap memperhatikan kondisi di lingkungan guna menghindari masuknya paham/ajaran radikal di Desa Candirejo, serta tidak mudah untuk ikut menyebarkan adanya suatu berita yang ada di media sosial. Berita tersebut tidak jelas sumber atau kebenarannya serta dapat menimbulkan terjadinya suatu keresahan di masyarakat.

Bripka Bagus selaku bhabinkamtibmas sangat berharap, jika tokoh masyarakat dan ulama mengetahui ada gejala yang mencurigakan di lingkungan masyarakat, hendaknya pihaknya diberi informasi terlebih dahulu serta tidak dibenarkan mengatasi permasalahan sendir, tuturnya.

Hms/aluk