Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di masa tenang dalam tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di wilayah hukum Polsek Udanawu, Petugas Piket malam melaksanakan patroli di Desa Karanggondang, Senin. 19 Desember 2022.

Tahapan tahapan Pilkades serentak 2022 Kabupaten Blitar sudah di lalui, sekarang sudah memasuki tahapan masa tenang. Masa tenang adalah waktu ketika para peserta Pilkades tidak boleh lagi melakukan aktivitas kampanye selama beberapa hari jelang hari pemungutan suara.

 

Untuk itu Polsek Udanawu menggiatkan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga masyarakat desa karangggondang. Petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat agar saling menghargai dan menghormati hak hak orang lain. Walaupun beda pilihan akan tetapi harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai mudah di adu domba sehingga terjadi perselisihan.

 

Ajang pemilihan kepala desa Karanggondang ini adalah salah satu bentuk demokrasi di lingkungan desa, maka dari itu semuanya harus bisa mensukseskan kegiatan Pilkades ini dengan aman kondusif. Siapapun nantinya yang akan terpilih itu lah yang terpilih tetap di dihormati.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. melalui Aiptu Agus Sulistyo yang sekaligus sebagai KASPKT Polsek Udanawu mengatakan “bahwa kami dari Polsek Udanawu akan menggiatkan patroli di wilayah Desa Karanggondang untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pilkades yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2022 nantinya. Kami juga menghimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga masyarakat agar bersama sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. “Pungkasnya”.