Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota giatkan patroli ditempat tempat rawan maupun tempat yang biasa dituju pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Pada hari ini Sabtu tanggal 14 September 2019 menggunakan kendaraan patroli Backbone Kidul Panit binmas Bripka Siswandi dan bhabinkamtibmas Aipda Suprapto patroli hotel Saptra Mandala dan menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Patroli Polsek Kepanjen Kidul sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sifatnya early warning atau mengingatkan untuk lebih mengantisipasi gangguan kamtibmas dimana banyak terjadi gangguan kamtibmas baik itu pencurian kendaraan bermotor di lokasi perhotelan maupun tindak asusila yang dapat meresahkan masyarakat sekitarnya. Dalam giat patroli tersebut Bripka Siswandi dan Aipda Suprapto dialogis dengan pegawai hotel Saptra Mandala serta berikan himbauan dan pesan kamtibmas. Selalu utamakan kenyamanan serta keamanan pengunjung hotel apalagi lokasi hotel Saptra Mandala yang berada di kawasan wisata Makam Bung Karno.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Ahmad Fauzi, SH melalui bhabinkamtibmas Aipda Suprapto mengatakan bahwa pencegahan lebih baik daripada kejadian. Polsek Kepanjen Kidul sebagai penanggung jawab keamanan sifatnya mengingatkan dan mengajak kerja sama pihak hotel Saptra Mandala untuk mewujudkan keamanan baik keamanan diri sendiri juga keamanan lingkungan kerja.