Proklamatornews.com – Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi menjadi inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke 72 yang digelar didepan Mapolres Blitar Kota, rabu (11/7/2018) pagi.

Dalam upacara yang diikuti oleh Pj Walikota Blitar, dan segenap unsur forkopimda Kota dan Kab Blitar TNI , Polri serta beberapa instansi dan para pelajar, Kapolres membacakan amanat tertulia presiden Joko Widodo.

“Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian polri pada bangsa dan negara, polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yangbsangat besardalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, ” terang Adewira membaca amanat presiden

Lanjut Adewira , berbagai prestasi yang telah diukir polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara kemanan dalam negeri, keberhasilan polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda publik baik bersifat nasional maupun innternasional telah mendapat apresiasi dari pemerintah masyarakat dan dunia internasional.

“Untuk itu, secara khusus saya sampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada sesepuh polri dan pendahulu polri, dengan perjuangan jasa dan pengabdiannya telah melatakkan landasan serta membangun dan mengembangkan kepolisian negara republik indonesia,” terangnya

Peringatan hari bhayangkara tahun ini, diharapkan bukan sekdar menjadi perayaan tetapi menjadi momentum refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Polri juga dituntut untuk konsisten dalam pelaksanaan tugas untuk menghadapi tantangan dimasa depan. Dengan semangat promoter Polri siap mengamankan agenda nasional 2018 dan 2019.
.
“Selamat Hari Bhayangkara ke 72 , jaya polriku, jaya NKRI ku, ” pungkasnya