Polsek Sanankulon – Insan Bhayangkara adalah ciptaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dimana setiap insan tersebut mempunyai kewajiban beribadah layaknya umat muslim lainnya. Panggilan ibadah melalui suara Adzan setiap masuk waktu Sholat selalu ditunaikan dengan segera oleh anggota Polsek Sanankulon. Seperti saat Sholat subuh selalu dikerjakan dengan berjamaah di Masjid Al A’la Desa Kalipucung Kec. Sanankulon. Minggu 1 Desember 2019.

Tugas sebagai anggota Polri erat kaitannya dengan masyarakat. Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat sudah menjadi tugas keseharian anggota. Melalui ibadah berjamaah yang merupakan landasan atau pedoman bagi anggota saat menunaikan tugas menghadapi dinamika masyarakat. Paradigma lama Polri sudah ditinggalkan. Insan Bhayangkara adalah insan religi yang siap melayani masyarakat dengan hati yang tulus iklas.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH selalu mengingatkan kepada seluruh anggota untuk senantiasa taat terhadap perintah agama maupun peraturan kode etik Polri. Insan Bhayangkara yang religi diharapkan mampu untuk mengambil hati masyarakat demi suksesnya pelaksanaan tugas pokok Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. pungkas Kapolsek Sanankulon.