Petugas kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut terkait penyebab kebakaran di dapur rumah Tukiman, warga jalan Sekrapyak nomer 5, RT 5/RW 4  Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yang terjadi hari Sabtu tanggal 25 agustus 2018 lalu. Selain itu petugas hari ini Rabu tanggal 29 Agustus 2018 masih menunggu hasil uji Laboratorium Forensik atau Labfor untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi di dapur Tukiman.

“Biasanya dibutuhkan waktu paling lama hingga dua Minggu untuk mengetahui penyebabnya, sehingga sampai saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan proses penyelidikan kebakaran di dapur rumah Tukiman yang menyebabkan Tukiman merugi hingga Rp. 5 juta. Selain itu kami juga masih memeriksa beberapa saksi, seperti tetangga korban untuk mengetahui penyebab pastinya,” jelas Ipda Sjamsul Anwar Kasubbag Humas Polres Blitar Kota.

Sebelumnya diberitakan, hari Sabtu tanggal 25 juni 3018 lalu dapur milik Tukiman warga jalan Sekrapyak nomer 5, RT 5/RW 4,  Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar terbakar. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, berhasil dipadamkan selama 1 jam dengan dibantu 2 mobil pemadam kebakaran. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Sjamsul Anwar mengatakan kebakaran yang terjadi sungguh merugikan masyarakat. Untuk itu dibutuhkan kewaspadaan dan kehati hatian dan selalu waspada dimanapun.