Blitar Kota – Pelayanan kepolisian pada Polres Blitar Kota terus ditingkatkan. Kenyamanan, kemudahan dan profesionalitas pelayanan terus dikembangkan dan dibuat sebaik mungkin demi kepuasan masyarakat. Pada tahun lalu tepatnya bulan November 2022 lalu dibandingkan tahun ini sampai bulan mei 2023 mengalami peningkatan, Polres Blitar Kota Polda Jatim melakukan survey terkait kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan pada Polres Blitar Kota khususnya pelayanan SKCK.

Dan saat ini hasil survey yang berdasarkan pengumpulan kuesioner (angket) telah ada hasilnya. Dibandingkan tahun lalu untuk indeks kepuasan masyarakat atau IKM yang tahun lalu di angka 91,25 untuk tahun ini mengalami peningkatan menjadi 92,70 per mei 2023.

Upaya peningkatan kualitas pelayanan terus dilakukan oleh jajaran Polres Blitar Kota Polda Jatim. Dengan tujuan pelayanan yang diberikan pada masyarakat dapat dilaksanakan secara tepat, cepat, murah, terbuka, sederhana dan mudah dilakukan serta tidak diskriminatif.

Terkait dengan program tersebut Polres Blitar Kota yang merupakan Polres jajaran Polda Jatim ini membentuk tim pelaksana survey eksternal pelayanan publik. setiap pelayanan publik akan diambil responden dan quisioner secara acak dan tidak ada tekanan maupun paksaan sesuai dengan pelayanan yang diberikan.