Polsek Wonodadi – Hari Pahlawan adalah peristiwa sejarah pertempuran Indonesia yang terjadi pada tanggal 10 November 1945, peristiwa ini di peringati karena untuk mengenang kembali jasa para pahlawan Kita. Pahlawan Indonesia telah berjuang mempertaruhkan jiwa, raganya serta harta bendanya untuk kemerdekaan Indonesia.

Kemerdekaan bangsa ini tercapai karena rakyat Indonesia mempunyai semangat perjuangan yang sangat tinggi. Sebagai generasi muda harus tangguh seperti pahlawan, mereka tidak hanya mencucurkan keringat dan darahnya akan tetapi juga dengan segenap jiwa raga mereka untuk kemerdekaan Indonesia, semangat rela berkorban yang begitu besar itu patut kita teladani.

Hal itu yang di sampaikan Kanit Binmas Aipda Wawan Budianto saat menjadi inspektur upacara dalam upacara hari Pahlawan di lapangan MIN 14 desa Kolomayan kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar. Kamis (10/11/2022) pukul 07.00 wib.

Dalam amanatnya Aipda Wawan berpesan kepada murid MIN 14 dengan mengenal para pahlawan kita semua di ajarkan untuk membangun kembali sikap kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme.

“Belajarlah yang rajin, sebagaimana tugas peranan kalian sebagai Pelajar, Berakhlaklah yang mulia, sebagaimana di contohkan oleh para Guru kita, patuh dan hormati orang tua dan gurumu, karena ridho Allah melalui ridho orang tua serta disiplin sejak dini dan tata cara bergaul dengan teman sebaya untuk menjaga persahabatan serta tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekolah” pesan Aipda Wawan.