Polsek Sanankulon –  Bripka Dian Sulistriyanto selaku anggota Bhabinkamtibmas Desa Gledug Sanankulon melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan desa setempat. Kerja bakti Minggu pagi ini membersihkan jalan dari ranting ranting pohon yang ada di tepi, dengan demikian pohon disepanjang jalan Desa menjadi bersih dan rapi serta tidak mengganggu kendaraan truk yang lewat. Minggu 14 Juli 2019.

Anggota Polri tidak hanya dituntut untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat semata, namun harus juga memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap rakyat yang ada di desanya. Seperti contoh diatas, kegiatan kemasyarakatan berupa gotong royong membersihkan jalan bersama warga dan petugas tanpa pamrih apapun. Tidak lupa disela sela kegiatan gotong royong petugas juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga silaturahmi dan menjaga kerukunan antar sesama, jangan mudah terprovokasi dengan hasutan apapun sehingga kehidupan bermasyarakat akan tetap harmonis dan nyaman. Dalam kesempatan itu pula, Bhabinkamtibmas selain membantu meringankan kegiatan masyarakat juga memberikan tauladan kepada warga karena suatu pekerjaan, seberat apapun apabila di lakukan secara gotong royong akan terasa ringan dan gotong royong bisa memupuk dan menumbuhkan kekompakan antar warga, sehingga tercipta kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo menyampaikan bahwa kegiatan kegiatan kemasyarakatan ini merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan gotong royong membantu warga desa binaannya, maka terjalinlah kedekatan dan keakraban antara masyarakat dengan anggota Polisi.