Nglegok – Polsek Nglegok peduli penghijauan bersama masyarakat melakukan giat penanaman pohon pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 yang di mulai pukul 08.30 Wib bertempat di desa Bangsri kecamatan Nglegok kabupaten Blitar. Kegiatan penghijauan dan penanaman bibit pohon oleh Kapolsek Nglegok dan masyarakat dihadiri Camat Nglegok Aan Ernawanto, Danramil Nglegok Kapten Arm. Ari Gunawan dan Mahasiwa IAIN tulung Agung yang melaksanakan KKN di desa Bangsri.

Rangkaian kegiatan penanaman bibit pohon dimulai dengan apel bersama yang dipimpin Kapolsek Nglegok serta memberikan arahan kepada mahasiswa IAIN tulung Agung yang KKN di Desa Bangsri masalah Penghijauan dan penanaman bibit pohon oleh Kapolsek Nglegok beserta muspika kecamatan Nglegok.

Kegiatan penanaman bibit pohon ini adalah kegiatan untuk mengantisipasi maraknya kejadian – kejadian bencana alam yang terjadi di berbagai daerah akhir – akhir ini khususnya daerah rawan banjir, tanah longsor, bahaya angin putting beliung. Kedepan melalui kegiatan penanaman bibit pohon diharapkan 10 tahun kedepan dapat di nikmati oleh generasi penerus untuk dapat di manfaatkan dan berguna sebagai salah satu bentuk antisipatif potensi bencana alam yang dapat terjadi.