Polres Blitar Kota menyambut peringatan hari Bhayangkara ke – 74 dengan aksi sosial. Seperti pagi hari ini Minggu tanggal 28 Juni 2020. Kapolres Blitar Kota bersama anggota dan Polsek jajaran membagikan masker di tempat umum dan rawan penularan Covid-19 diwilayah hukum Polres Blitar Kota. Adapun tujuan dari pembagian masker kepada masyarakat adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga merupakan gerakan jatim bermasker yang di canangkan Forkopimda propinsi Jawa Timur.

 

Selain itu dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan Polres Blitar Kota bersama Polsek jajaran bagikan ribuan masker kepada masyarakat yang berada ditempat umum dan tempat tempat yang rawan terjadi penularan Covid-19, pembagian masker ini adalah dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang dimaksudkan untuk bersama-sama memerangi virus corona.

Ditengah kegiatan membagikan masker, masih ditemukan beberapa pedagang maupun masyarakat yang tidak memakai masker. Sehingga selain diberikan masker juga di himbau agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Penyebaran Covid-19 ini sangat cepat, jadi untuk meminimalisir penularannya harus selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga kebersihan diri, mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, serta menjaga daya tahan tubuh.

Pembagian ribuan masker ini sebagai upaya mengurangi resiko penularan virus Corona atau Covid-19 di masyarakat lantaran masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker.

Leonard menambahkan pembagian masker ini merupakan upaya mengurangi risiko penularan Covid-19. ribuan masker dibagikan ke pedagang maupun masyrakat yang ditemui. selain itu juga mengecek aktivitas masyarakat untuk memastikan aktivitas masyarkat sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.