Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. menggelar kegiatan sosial berupa Bhakti Kesehatan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19 pada hari Selasa (1/12/2020) di Kantor Kel. Bendo Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar.

Bhakti Kesehatan diberikan dengan cara memberikan pelayanan kesehatan, yaitu, Anamnese penyakit, Pemeriksaan vital sign (tensi, nadi, suhu, RR), Pemeriksaan gula darah acak (GDA), Pemeriksaan dokter, Pelayanan obat dan pemberian vitamin tambahan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota juga memberikan bantuan paket sembako untuk 50 warga kurang mmapu berupa paket beras, gula, minyak goreng dan mie instan serta membagikan masker kepada Warga Masyarakat Kel. Bendo Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela,menjelaskan bahwa bhakti kesehatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial POLRI bagi masyarakat di bidang kesehatan dan memberi kesadaran kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Virus Covid-19. “Akhir-akhir ini kasus covid-19 mengaami kenaikan yang signifikan, penyebabnya adalah kepatuhan kedisiplinan protokol kesehatan yang menurun,”jelasnya.

Melalui kegiatan bhaksos, Leonard M Sinambela berharap masyarakat yang mengalami kejenuhan menjalankan protokol kesehatan bisa dibangkitkan kembali semangatnya. “Sehingga agenda pilkada dan pergantian tahun nanti dalam pelaksanaanya bisa terjada situasi kamtibmas yang terjaga dan penularan covid-19 yang terhindarkan. “Stake holder terkait harus berkerjasama, tetapi yang paling penting adalah peran serta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Mari gunakan hak pilih dalam pilkada, tetapi tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan,”ajaknya. (*)