Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto didampingi Aipda Syamsul Bakri kembali menggelar giat Jumat Curhat di Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu.

 

 

Giat Jumat Curhat yang digagas Mabes Polri ini dilaksanakan oleh Polda, Polres, hingga Polsek sebagai sarana Polri menerima curhat atau keluhan masyarakat terkait hal-hal yang dirasakan masyarakat.

 

 

“Kami berharap komunikasi yang aktif terutama bersama warga desa bisa menumbuhkan kehadiran Polri yang bermanfaat dalam kehidupan masyarakat,” jelas Aipda Sunanto.

 

 

Warga Desa Temenggungan menyampaikan pertanyaan seperti bagaimana warga desa harus berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, antisipasi kejahatan , balap liar, dan maraknya knalpot brong yang sering dilakukan kelompok pemuda?

 

 

Menanggapi hal itu, Aipda Sunanto menyampaikan bahwa pihak Polsek Udanawu akan lebih meningkatkan patroli pada daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.

 

 

Di sisi lain, warga desa juga bisa berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas salah satunya dengan diaktifkannya giat Poskamling di lingkungan desa, kemudian juga warga bisa aktif memberikan informasi kepada pihak Polsek Udanawu saat menemui adanya aksi balap liar dan kegiatan lain yang rawan menyebabkan gangguan kamtibmas.

 

 

Sebelum mengakhiri kegiatan, Aipda tidak lupa untuk memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga yaitu (0342) 551006 saat membutuhkan bantuan atau mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan sekitar.

 

 

#jumatcurhat

#listyosigitprabowo

#spripimpolri

#divhumaspolri