Kepolisian Sektor (Polsek) Udanawu bersama Koramil Udanawu dan Satpol PP Kec. Udanawu Kabupaten Blitar, melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat di pasar Tradisional di wilayah kec. Udanawu, Selasa (02/02/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Udanawu, AKP Eko Suryadi, S.H., didampingi Kanit Reskrim, Ipda Tri Widhi W. S.H.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wib itu, dipusatkan di pasar Tapan pasar Tradisional yang terletak di Desa Bakung Kec. Udanawu Kab.Blitar

Selain membagi-bagikan masker, personel gabungan juga memberikan himbauan kepada warga yang melintas agar mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

AKP Eko Suryadi, S.H., mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Apalagi, saat ini masyarakat, khususnya di Kecamatan Udanawu yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami peningkatan. Olehnya, masyarakat harus senantiasa waspada dan selalu disiplin memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

“Kita berharap, dengan cara icara ini dapat menyadarkan masyarakat agar patuh dengan protokol kesehatan. Sehingga pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat berjalan optimal di Kabupaten Blitar, khususnya di Kecamatan Udanawu,” harapnya.