Kapolres Blitar Kota meresmikan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Bank Sampah Bhayangkari Cabang Blitar Kota, Kamis (06/05) bertempat di halaman belakang Mapolres Blitar Kota.

Kapolres menjelaskan, dengan adanya P2L diharapkan mampu meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan.

“Tentunya, harus juga beragam, bergizi seimbang dan aman serta membuat dampak kesehatan,” paparnya.

Dengan adanya P2L, menurut Kapolres juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga melalui penyediaan pangan yang berorientasi pasar.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meresmikan Bank Sampah yang kedepannya diharapkan mampu menjadi solusi dalam hal kebersihan dan pemanfaatan barang bekas pakai di lingkungan Polres Blitar Kota.

“Prinsipnya, bagaimana kita dapat merumuskan sampah menjadi sesuatu yang memiliki daya guna lebih. Baik di daur ulang sesuai dengan jenis sampah atau juga bisa menjadi solusi ekonomi bagi lingkungan,” pungkas Yudhi.

Acara tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota, Ny. Dian Yudhi Hery Setiawan dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar, Ir. Jajuk Indiharta serta perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Rodiyah.