Untuk mendukung program pemerintah yaitu percepatan proses vaksinasi Covid-19 dan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang tidak bisa datang langsung ke gerai Vaksin, tenaga kerja kesehatan dalam hal ini Puskesmas Udanawu melaksanakan vaksinasi Dor to dor atau dari rumah ke rumah di Desa Sumbersari kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Jum’at, 03/12/2021.

Kanit Samapta Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo memimpin langsung giat pengamanan dan pendampingan kepada tenaga kesehatan / Nakes yang sedang melaksanakan vaksinasi tersebut, dikandung maksud agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

Sasaran untuk vaksinasi Covid-19 ini adalah orang yang tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi karena suatu hal seperti orang yang sudah lanjut usia atau yang biasa si sebut Lansia. Mereka semua punya hak mendapatkan vaksinasi secara gratis untuk itu pemerintah telah memfasilitasi bagi mereka yaitu dengan mengadakan layanan Vaksin dor to dor dengan tujuan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap virus Corona atau Covid-19.

Karena dengan Vaksin Covid-19 dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus Corona, dapat mengurangi resiko penularan Covid-19, Ketika tertular Covid-19 Vaksin dapat mencegah terjadinya gejala yang berat dan dengan Vaksin akan mencapai imunitas kelompok atau herd immunity.

Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., saat di konfirmasi mengatakan bahwa kami dari Polsek Udanawu siap membantu tenaga Kesehatan dalam melaksanakan tugas vaksinasi, demi lancarnya kegiatan Vaksinasi tersebut. Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan walau sudah melaksanakan vaksin demi keselamatan kita bersama. “Ucap Kapolsek”.