Selasa (23/04) anggota Satlantas Polres Blitar Kota laksanakan penindakan bersama di dua wilayah sekaligus. Adapun jalan yang dijadikan sasaran adalah Jalan Wilis dan Jalan Tanjung. Bukan hanya sekedar penindakan, namun anggota Satlantas Polres Blitar Kota juga memberikan sosialisasi berupa himbauan kepada pengendara yang membonceng anak kecil untuk menggunakan helm.

Mengingat angka kematian terbesar adalah kecelakaan di jalan raya, Satlantas Polres Blitar Kota melakukan pencegahan dengan melaksanakan penindakan untuk kendaraan yang tidak menaati peraturan lalu lintas. Dan yang menjadi sorotan utama tim Satlantas Polres Blitar ini adalah pengendara yang membonceng anak kecil untuk diberikan sosialisasi bahwa selalu utamakan keselamatan pengendara maupun yang dibonceng. Mengingat anak kecil yang dibonceng tidak menggunakan helm, Satlantas Polres Blitar Kota memberikan helm kepada pengendara yang membawa anak kecil.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Bukan hanya itu, ini juga sebagai langkah awal mengenalkan peraturan lalu lintas sejak dini, sehingga ketika mereka beranjak remaja mereka sudah tertanam menjadi pengendara yang sadar peraturan lalu lintas. (DA)