Polsek Sanankulon – Aiptu Hermanto selaku Bahbinkamtibmas laksanakan patroli hunting dengan sasaran warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani. Rabu (9/11/22). Aiptu Hermanto mengatakan bahwa kenapa petani yang kami ajak berbincang. Aiptu Hermanto melanjutkan bawasannya para petani yang ada disawah mayoritas mengabaikan faktor keamanan diri dan orang lain saat berkendara sepeda motor. Seperti tidak menggunakan helm. “Sehingga perlu adanya sentuhan langsung kepada sasaran sehingga kesadaran warga masyarakat kita terutama bapak bapak petani menjadi mengerti akan pentingnya keselamatan dijalan”. ucapnya.

Semantara itu ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H., mengatakan bahwa keberadaan anggota Polri bersama semua lapisan masyarakat meliputi petani di sawah adalah untuk bertatap muka sekaligus menjalin silaturahmi demi mempererat hubungan silaturahmi dan sekaligus memberikan pesan pesan kamtibmas sehinga warga masyarakat kita semua dapat beraktifitas dengan rasa yang aman nyaman dan kondusif.

“Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar warga masyarakat belum menyadari betul akan pentingnya faktor keselamatan dijalan. Bapak petani sering mengabaikan penggunaan helm saat pergi ke sawah. Oleh sebab itulah kepedulian petugas Bhabinkamtibmas terjun langsung dan bertatap muka dengan petani agar warga masyarakat kita semua selamat dan terhindar dari potensi kecelakaan yang dapat berakibat fatal”. pungkasnya.