Pembacaan Ayat Suci Alqur’an di lakukan di hari pertama Puasa Ramadhan pada hari Jum’at tanggal 24 April 2020 pukul 10.00 di ruang tahanan Polres Blitar Kota dengan kenakan seragam tidak ketinggalan semua juga kenakan masker. Suara lantunan ayat suci Alqur’an terdengar di ruang tahanan Polres Blitar Kota, ternyata suara para tahanan yang mengikuti bacaan Surah Yasin yang di pimpin oleh Ipda Asmungi selaku Kasat Tahti dan seorang tahanan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan bahwa tujuan mengajak seluruh tahanan yang berjumlah 45 orang dari 51 tahanan tersebut untuk mengajak dan mempertebal keimanan dengan membaca Alqur’an, bagi para tahanan di Polres Blitar Kota tadarus ini akan di gelar setiap hari pada pagi hari serta mengajak seluruh tahanan untuk membaca Alqu’an untuk menghormati bulan yang penuh rahmat dan ampunan sekaligus untuk membangun keimanan mereka yang tersandung kasus pidana dan diharapkan mereka bisa tersadar dan insaf atas tindakan yang di lakukan sehingga ke depannya akan lebih sempurna.

Leonard menambahkan tahanan sebanyak 51orang 6 di antaranya non muslim, dan setiap malam juga di gelar sholat Taraweh, untuk sholat taraweh sudah di mulai tadi malam. Dari ke 45 orang tahanan ada salah seorang yang menjadi mualaf sejak masuk tahanan, bahkan dia selalu menjadi Imam sholat para tahanan.

Salah seorang tahanan benar benar merasakan penyesalan dengan kasus yang menjeratnya, setiap bertemu dengan istri saat di jenguk sebelum ada Corona, hanya air mata dan penyesalan dihati yang dirasakan serta bertekad dalam hati untuk berubah lebih baik kedepannya.