Polsek Sanankulon – Ditengah kesulitan ekonomi akibat dampak Pandemi Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan bantuan bahan pangan kepada warga masyarakat kurang mampu. Bantuan ini berupa sembako yang diantaranya terdiri dari beras, minyak, telor dan bahan kebutuhan lainnya. Pendistribusian sembako kepad warga masyarakat ini mendapat pengamanan dari petugas baik TNI/Koramil Sanankulon bersama Polsek sanankulon melalui anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang senantiasa melekat di desa desa. Jumat 24 April 2020.

Dampak virus corona bagi perekonomian masyarakat sangat nyata. Anjuran Physical Distancing yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia membuat orang orang tetap di rumah dan tidak pergi keluar untuk melakukan aktivitas biasanya. Hal ini sangat berpengaruh pada roda perekonomian masyarakat yangg sedia kala normal seperti biasa dan selanjutnya serba terbatas akibat mewabahnya virus corona ini. Sebagian masyarakat juga terpaksa harus menerima pemutusan hubungan kerja atau PHK dari tempatnya bekerja. dengan adanya bantuan sembako dari pemerintah ini diharapkan dapat membantu sekaligus meringankan beban kebutuhan hidup sehari hari warga masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan pengamanan pendistribusian bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima yang kami berikan kepada masyarakat, sehingga pada saat pelaksanaannya tadi dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran yang diberikan oleh pemerintah diantaranya jaga jarak fisik, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan setelah beraktifitas guna putus mata rantai penyebaran virus corona ini. tutur Kapolsek Sanankulon.