Nglegok(21/5/2018) aksi teror yang dilakukan sekelompok oknum yang tidak bertanggung jawab sangat bertentangan dengan nilai ketuhanan,nilai kemanusiaan dan mencabut hakiki nilai agama yang baik. maka sudah sepantasnya tindakan teror itu kita kecam, kita lawan dan harus dihilangkan dari Negara indonesia yang kita cintai.

berkaitan dengan hal tersebut masyarakat Kecamatan nglegok mengadakan Kegiatan deklarasi  yang dilakukukan bersama muspika nglegok, tokoh agama,tokoh masyarakat, toda, TNI, POLRI,banser dan masyarakat nglegok lainnya yang dilaksanakan pada hari senin,21 mei 2018 di gedung Pemuda Kecamatan nglegok.

Dalam kegiatan Deklarasi tersebut masyarakat nglegok menyatakan sikap mengutuk keras segala bentuk tindakan terorisme,menolak paham-pahan terorisme ,setia dan taat pada Negara kesatuan Indonesia yang berdasarkan Pancasila dab UUD 1945.

Dalam kegiatan deklarasi anti terorisme tersebut diikuti sekitar 143 orang,dan yang menjadi Pembina Upacara kali ini camat Nglegok Bpk.Agus Zaenal.dan dalam kegiatan upacara tersebut selesai dilanjutkan dengan memberikan  tanda tangan sebagai bentuk mengecam aksi terorisme.